5 Jenis Makan Siang yang Populer di Indonesia

Trippers – Makan siang menjadi salah satu momen yang banyak dinantikan oleh hampir semua orang di Indonesia. Pasalnya di waktu ini mereka akan mengisi kembali energi setelah setengah hari beraktivitas.

Untuk menemani melewati makan siang tersebut sederet menu berikut menjadi andalan bagi orang Indonesia terutama bagi mereka yang bekerja. Penasaran kan apa saja menu makan siang yang jadi andalan orang Indonesia? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Gado-gado
Foto : www.masakapahariini.com

Rasanya yang gurih dan nikmat menjadi andalan banyak orang Indonesia untuk menjadi menu makan siang mereka. Terdiri dari aneka macam sayuran seperti selada, kol, mentimun, kacang panjang, dan kentang. Ditambah lagi dengan potongan tahu, tempe, serta telur rebus.

Agar semakin nikmat dituang pula saus kacang di atasnya serta taburan bawang goreng. Lengkap dan sangat mengenyangkan. Satu porsinya pun tak begitu mahal. Maka dari itu gado-gado tetap jadi primadona bagi sebagian orang Indonesia saat makan siang tiba.

  1. Bakso
Foto : www.idntimes.com

Siang yang terik paling enak menyantap satu porsi bakso pedas. Kuahnya yang hangat akan terasa sangat nikmat bila dimakan bersama mie, tahu, bakso, dan tetelan. Siapa, sih yang menolak menyantap makanan yang satu ini?

Varian bakso sekarang pun juga sudah beragam lho. Dari aneka isian di dalamnya hingga variasi ukuran bakso semuanya ada. Kamu tinggal pilih saja bakso mana yang sekiranya ingin kamu jadikan menu untuk makan siang kali ini.

  1. Nasi Padang
Foto : jabar.idntimes.com

Makan siang waktunya untuk menyantap nasi padang. Menu yang satu ini selalu jadi andalan yang tepat untuk dijadikan pilihan kala makan siang tiba. Pasalnya nasi putih yang disajikan dengan aneka macam lauk pauk ini tidak pernah membosankan untuk dinikmati.

Satu porsi nasi padang umumnya terdiri dari sayur nangka muda, daun singkong rebus, sambal hijau, dan aneka lauk pauk yang bisa kamu pilih mulai dari ayam sampai ikan sekalipun. Salah satu lauk paling favorit di nasi padang adalah rendang ataupun ayam pop. Meski begitu setiap lauk pauk lainnya juga tak pernah sepi penggemar, lho.

  1. Mie Ayam
Foto : www.resepistimewa.com

Saat makan siang mie ayam juga sering kali dijadikan andalan oleh orang Indonesia. Kelezatan mie yang kenyal dipadukan dengan cincangan daging ayam akan membuat siapapun terbayang betapa enaknya menikmati seporsi makanan yang satu ini di siang hari. Belum lagi jika ditambah dengan racikan saus serta sambal, keringat akan bercucuran saking pedasnya.

Biasanya menikmati satu porsi mie ayam di siang hari kurang lengkap bila tak memesan es teh ataupun es jeruk . Kedua kombinasi ini benar-benar sangat pas untuk dijadikan teman makan siang sekaligus ngobrol santai bersama teman-teman atau orang-orang tersayang.

  1. Batagor
Foto : www.idntimes.com

Bagi mereka yang tak mau mengisi penuh perutnya, menu makan siang seperti batagor menjadi salah satu alternatifnya. Jajanan khas Bandung ini bisa dibilang memiliki porsi yang pas untuk mengisi perut saat makan siang tiba.

Beberapa kedai batagor kini juga sering memadukannya bersama siomay sehingga porsinya akan jauh lebih banyak serta mengenyangkan. Batagor sendiri biasanya terbuat dari campuran tepung tapioka dan tahu yang dibentuk bulat lalu digoreng.

Namun pada perkembangannya ada pula yang membuatnya tampak seperti siomay goreng lengkap dengan aneka pangsit. Kemudian disajikan bersama saus kacang, sambal, dan kecap. Semakin nikmat bila ditambah kucuran jeruk nipis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *