5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Touring

Trippers.id – Liburan memang asyik jika diisi dengan berwisata ke kota-kota yang terkenal sebagai destinasi wisata seperti Bali, Yogyakarta, Bandung, atau Malang. Sebagai wisatawan, kita pasti banyak cara buat melakukan perjalanan wisata ya Trippers, salah satunya yaitu touring.

Biasanya touring dilakukan bergerombol sesama teman komunitas baik menggunakan sepeda, mobil, maupun motor. Bagi Trippers yang suka touring dengan motor, kali ini Trippers.id bakal menyajikan buat kalian 5 hal yang harus disiapkan sebelum touring.

1. Cek kendaraan

Bila ada sparepart yang perlu banget diganti, lekas diganti sebelum perjalanan ya Trippers.  Ini dilakukan supaya kita tetap aman dalam perjalanan sampai pulang kembali, selain ganti oli dan servis penuh, pemeriksaan juga dibarengi dengan cek kelengkapan berkendara seperti spion dan nyala lampu utama serta lampu sign.

2. Kondisi Badan

Bagi kamu yang sedang memiliki gejala sakit baik itu demam maupun sakit kepala, disarankan untuk menunda peralanan ya, terutama jika kamu menunjukkan gejala panas demam, flu, serta sesak nafas, bisa-bisa kamu terinfeksi Covid-19 loh Trippers. Selain itu juga, ini untuk menghindari konsumsi obat flu atau semacamnya, karena ini bisa menimbulkan rasa kantuk saat di perjalanan.

3. Memakai Apparel yang Nyaman

Saat berkendara kamu harus gunakan pakaian yang nyaman ya Trippers, bukan hanya terliat keren. Selama perjalanan kamu disarankan untuk menggunakan kelengkapan seperti jaket tebal, sarung tangan, masker, helm ber-SNI dan usahakan celana panjang yang tidak terlalu ketat supaya pergerakan kaki dan peredaran darah tetap lancar, seperti hubungan cinta kamu sama dia, hihihi.

4.Pahami Medan

Sebisa mungkin memahami medan perjalanan yang akan dituju, supaya bisa nyaman di perjalan dan mengurangi resiko kecelakaan, apalagi kalau sampai nyasar.

5. Perlengkapan Pencegahan

Sebelum berangkat pastikan kita sudah sedia payung sebelum hujan dengan cara membawa jas hujan untuk berjaga-jaga, membawa uang yang cukup dengan estimasi perjalanan yg dibutuhkan, handsanitizer, tisu basah, alat ibadah pribadi dan yang paling penting adalah surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Gimana Trippers, sudah siap touring bareng gak nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *