5 Festival Tradisional di Spanyol, Meriah Banget!

Trippers – Negara Spanyol memang terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis serta tradisi budaya lokalnya yang sangat unik. Masyarakat Spanyol dikenal senang sekali berkumpul dan membuat pesta sehingga negara ini memiliki banyak festival-festival meriah yang dapat menarik perhatian wisatawan asing dan domestik. Bahkan beberapa festival tersebut telah diselenggarakan selama berabad-abad.

Berlokasi di beberapa daerah di negara Spanyol serta rutin digelar setiap tahunnya, inilah lima festival paling meriah yang harus kamu datangi saat berlibur di Spanyol.

  1. Las Fallas
Foto : www.tripsavvy.com

Jika kamu ingin melihat festival paling meriah di malam hari maka datanglah ke kota Valencia pada pertengahan bulan Maret.

Las Fallas merupakan festival tradisional unik dimana nantinya banyak orang membuat dekorasi dan patung raksasa yang terbuat dari bahan kertas kemudian membakarnya secara bersamaan pada malam hari. Dengan begitu, kamu akan menyaksikan kobaran api yang sangat besar dangan riuhan suara penonton yang bersorak-sorai.

Las Fallas berlangsung dalam beberapa hari dan telah banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke kota Valencia. Festival ini telah diselenggarakan lebih dari 200 tahun lamanya.

  1. La Tamborrada
Foto : tamborrada.diariovasco.com

Liburan musim dingin di Spanyol akan terasa lebih seru dengan menyaksikan festival La Tamborrada.

Dilansir dari laman Traveltriangle, La Tamboradda digelar pada awal bulan Januari saat pergantian tahun baru. Nantinya kamu akan melihat banyak sekali pemain drum yang terdiri dari pria dewasa, wanita hingga anak-anak yang memainkan alat musik drum dengan irama yang telah ditentukan.

La Tamborrada akan berlangsung selama 24 jam non-stop dan dianggap sebagai festival paling berisik di negara Spanyol. Yang serunya, kamu juga dapat berpatisipasi memainkan drum pada festival ini.

  1. San Fermin
Foto : www.spain.info

San Fermin merupakan festival paling kontroversial yang ada di negara Spanyol yang digelar di bagian utara kota Pamplona.

Dilansir dari laman Tripsavvy, festival San Fermin diadakan pada bulan Juli, di mana nantinya ratusan peserta turun ke jalan dan dihadapkan pada banteng-banteng yang ganas. Walaupun sangat berbahaya, namun festival ini selalu diikuti oleh banyak orang dan penonton yang terlihat antusias dan bersemangat.

Pertama kalinya festival San Fermin diselenggarakan pada tahun 1591 yang berlangsung dengan suasana yang jauh lebih sederhana ketimbang saat ini.

  1. Feria Del Caballo
Foto : hammamandalusi.com

Feria Del Caballo merupakan festival yang wajib untuk kamu kunjungi saat berwisata ke negara Spanyol. Di sini, kamu akan menyaksikan banyak orang-orang yang menaiki kuda dengan penampilan seperti koboi. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati berbagai tarian dan kesenian tradisional dari masyarakat setempat.

Festival ini diselenggarakan pada pertengahan bulan Mei yang berlangsung di kota Jerez. Terdapat juga lebih dari 250 kios yang menjual berbagai pernak-pernik dan hidangan khas Spanyol.

  1. Boloencierro
Cristina Candel / © Culture Trip

Berlokasi di wilayah Madrid, festival boloencierro merupakan versi modern dari tradisi running with the bulls yang dianggap berbahaya. Para peserta akan dihadapkan dengan bola raksasa yang memiliki berat hingga 150 kilogram dan berdiameter sepanjang 3 meter sebagai pengganti dari banteng.

Nantinya kamu akan berlari sambil menghindari bola raksasa yang menggelinding dari arah belakangmu. Anak-anak juga dapat menikmati festival ini dengan ukuran bola yang lebih kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *