5 Destinasi Wisata Terkenal dengan Mitos Putus Cinta Kalau Kesini!

Trippers – Biasanya saat berwisata, kamu memilih tempat yang indah dan menarik bersama keluarga, teman ataupun kekasih.

Tapi ternyata nggak semua orang berani datang ke 5 tempat ini bersama kekasihnya lho! Alasannya karena di tempat wisata ini ada mitos bahwa setiap orang yang datang bersama pasangannya, hubungan mereka tidak akan langgeng alias bakal putus!

Wah kira-kira tempat wisata mana saja ya? Yuk, simak ulasan berikut Trippers!

1. Candi Prambanan

Foto : toriqa.com

Candi Prambanan sebenarnya adalah destinasi wisata unggulan di Indonesia. Namun di sana berkembang mitos yang menyatakan bahwa setiap pasangan kekasih yang datang ke Candi Prambanan akan putus, karena berkaitan dengan kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang.

2. Baturraden

Foto : www.homestayrose50.com

Nama tempat ini berasal dari seorang anak bupati (Raden) dan anak pembantu (Batur) yang diketahui berhubungan namun tidak disetujui, kemudian dinamakan Baturaden. Mitos yang beredar mengatakan bahwa sebagian besar pasangan yang ke sana berakhir dengan putus.

3. Tanah Lot

Foto : mytrip123.com

Pura Tanah Lot adalah salah satu pura yang sangat disucikan di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar.

Tanah Lot memang menjadi daya tarik utama karena keindahan pura yang berada di tepi pantai, seakan berada di tengah laut. Pura tersebut dijaga oleh ular suci yang mana mitosnya bisa membuat kandas hubungan pasangan kekasih.

4. Kebun Raya Bogor

Foto : tempatwisataseru.com

Barang siapa yang datang ke Kebun Raya Bogor dalam status single, maka dipercaya akan mendapatkan jodoh jika duduk di bawah pohon jodoh. Sebaliknya, untuk pasangan kekasih justru didapati mitos bahwa mereka akan segera putus jika melintasi jembatan merah yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

5. Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Foto : tommywitjaksono.blogspot.com

Tanjakan Cinta berada di bagian barat Ranu Kumbolo, di area gunung Semeru pada jalur pendakian puncak Mahameru.

Berkembang sebuah legenda di masyarakat di mana berawal dari sepasang kekasih mendaki Gunung Semeru. Ketika dalam perjalanan pendakian lewati jalur ini, sepasang kekasih tersebut terpisah karena kelelahan di tengah perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *