5 Destinasi Wisata Hits di Finlandia

Trippers – Finlandia adalah salah satu negara yang terkenal makmur, tentram, dengan penduduk yang bahagia. Negara dengan ibu kota Helsinki ini memiliki beragam objek wisata yang menarik dan sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti museum, kastil, gereja, hingga taman hiburan. Berikut lima tempat wisata populer di Finlandia yang bikin liburan mengesankan!

  1. Suomenlinna
Foto : id.depositphotos.com

Suomenlinna termasuk wisata sejarah yang berada di Helsinski yang menarik untuk dikunjungi. Pulau ini mempunyai benteng yang bernama Sveaborg Suomenlinna yang mengelilingi Suomenlinna dan benteng ini masuk dalam monumen warisan dunia UNESCO.

  1. Seurasaari
Foto : www.atlasobscura.com

Seurasaari adalah sebuah pulau yang mempunyai museum outdoor yang tentu sangat menarik untuk dikunjungi karena selain pengunjung bisa memperoleh tambahan wawasan, juga sekaligus bisa menikmati segarnya alam terbuka.

Pengunjung pun dapat melihat rumah bangsawan, rumah-rumah tua, gereja tua, dan masih banyak lagi. Museum ini menunjukkan pada dunia bagaimana cara orang Finlandia hidup pada zaman dahulu sebelum era modern saat ini.

  1. Taman Hiburan Linnanmäki
Foto : www.euro-t-guide.com

Taman hiburan Linnanmäki mempunyai berbagai permainan atraktif, seperti roda raksasa, menara air, hingga switchback. Menara yang diresmikan pada tahun 1950 ini berada di sebelah timur Stadion Olimpiade Helsinki.

  1. Kastil Salju Kemi
Foto : www.reservasiku.com

Kastil salju Kemi adalah tempat wisata di Finlandia yang mampu memikat banyak wisatawan untuk berkunjung karena tempat ini adalah kastil es terbesar di dunia. Terdapat beberapa fasilitas seperti galeri seni, restoran dengan cangkir yang dibuat dari es, hotel, hingga kapel.

  1. Lapland
Foto : www.pantau.com

Lapland adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora saat musim dingin tiba. Meskipun tak selalu muncul, namun pengunjung tetap memiliki peluang tinggi untuk menyaksikan secara langsung aurora yang memiliki berbagai warna seperi hijau, biru, ungu, kuning, ataupun merah di atas langit Lapland yang cerah berbintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *