5 Destinasi Wisata di Taiwan yang Cantik Banget

Trippers – Taiwan merupakan sebuah negara yang berdekatan dengan Tiongkok. Meskipun memiliki ukuran yang tidak begitu besar, negara ini memiliki beragam keindahan yang patut untuk dijelajahi.

Mulai dari monumen bersejarah sampai bentang alam yang indah akan membuat para pengunjungnya terpukau, Taiwan juga dikenal memiliki cukup banyak taman nasional karena beberapa daerah punya spot-spot alam yang unik.

Nah, berikut beberapa objek wisata alam yang bisa dikunjungi di Taiwan. Keep scrolling!

  1. Sun Lake Moon
Foto : theculturetrip.com

Selain area pegunungan, Taiwan juga punya area perairan seperti danau satu ini. Sun lake moon merupakan danau terbesar di taiwan yang menyuguhkan pemandangan indah danau menyatu dengan pegunungan sebagai backgroundnya.

Terdapat jalan setapak yang bisa kamu lewati untuk menyusuri keindahan danau dari tiap sudut yang juga membawamu sampai ke puncak bukit. Dan untuk kamu yang ingin berkeliling danau bisa menyewa perahu lho.

  1. Air Terjun Shi Fen
Foto : belajarmandarin15.blogspot.com

Bukan hanya danau, Taiwan juga punya wisata air terjun yang estetis. Aliran deras air terjun ini berasal dari sungai Keelung dan memiliki air yang begitu jernih berwarna kehijauan. Letak air terjun ini tak jauh dari pusat kota lho.

Suasana di sekitarnya masih begitu asri dengan pepohonan rindang yang bikin kamu merasa rileks saat berkunjung. Terdapat juga spot foto di atas balkon yang memperlihatkan pemandangan jelas air terjun Shi Fen dari jauh.

  1. Taroko National Park
Foto : www.forbes.com

Terletak di salah satu kabupaten terbesar di Taiwan yaitu Huailen, Taroko National Park punya luas area sekitar 920 km persegi. Bentang alamnya bukan saja hanya ngarai yang bisa kamu lewati, ada juga terowongan alam dan bangunan unik seperti kuil dan pagoda.

Taman nasional ini punya banyak spot yang bisa kamu kunjungi lebih dari sehari lho. Kamu bisa berkeliling menggunakan bis untuk lebih mudah menuju ke spot-spot lainnya. Taroko juga sudah menyediakan fasilitas seperti tempat istirahat dan bahkan restoran.

  1. Kenting National Park
Foto : www.letstravelasean.com

Salah satu taman nasional favorit di Taiwan adalah Kenting National Park. Memiliki bentang alam berupa pantai yang unik dan area pegunungan, taman nasional ini menjadi spot paling diincar untuk bersantai sekaligus melakukan kegiatan seperti diving dan snorkeling. Letaknya yaitu di ujung Pulau Taiwan.

  1. Alishan National Scenic Area
Foto : www.ali-nsa.net

Disebut national scenic area, taman ini menyuguhkan pemandangan cantik di tiap sudutnya. Berupa area gunung dan perbukitan, taman ini jadi pilihan untuk menikmati sunset dan sunrise dengan udara yang sejuk.

Terdapat sebuah gardu yang menuju ke puncak dan memudahkan kamu untuk menikmati pemandangan lebih jelas. Letaknya tepat berada di tengah-tengah Pulau Taiwan lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *