5 Destinasi Wisata di Majalengka

Trippers – Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan khususnya di musim-musim liburan sekolah, tidak heran memang karena di Majalengka terdapat banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Berikut ini beberapa tempat wisata di majalengka yang sayang banget untuk kamulewatkan.

1. Kebun teh Lemahsugih

Foto : travelingyuk.com

Tidak kalah dengan Puncak Bogor yang memiliki perkebunan teh, hamparan kebun teh yang luas juga bisa kita temukan di Majalengka, tepatnya di Desa Cipasung, Lemahsugih. Pemandangan yang indah bisa kita nikmati sambil berjalan mengelilingi area kebun teh yang cukup luas. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi yang sedang ingin menyegarkan pikiran.

2. Curug Muara Jaya

Foto : alampriangan.com

Tidak jauh dari Terasering Panyaweuyan terdapat Curug Muara Jaya yang menjadi destinasi wisata yang sudah dikenal sejak lama, biasanya warga setempat menyebutnya Curug Apuy.

Curug Apuy ini termasuk air terjun bertingkat dengan dua tingkatan air terjun. Tingkatan pertama merupakan air terjun utama yang cukup tinggi, sementara tingkat yang kedua air terjunnya lebih pendek. Udara di sekitar Curug Muara Jaya ini terasa sangat sejuk karena memang lokasinya yang terletak di Lereng Gunung Ciremai.

Untuk sampai ke Curug Muara Jaya ini kita perlu berjalan melewati jalan setapak dari pintu loket yang berada di gerbang, dilanjutkan dengan menuruni anak tangga. Harga tiket masuknya Rp6 ribu per orang dan Rp2 ribu untuk parkir kendaraan roda dua.

3. Terasering Panyaweuyan Argapura

Foto : majalengkacampervantour.com

Panyaweuyan Argapura ini merupakan tempat dimana kita bisa melihat teras sawah yang bertumpuk-tumpuk layaknya di Ubud, Bali. Tempatnya yang terletak diatas bukit, menjadikan kita bisa melihat hamparan sawah berwarna hijau dipadukan dengan birunya langit membuat pikiran dan mata menjadi sejuk seketika.

Panyaweuyan Argapura ini, merupakan daerah perbukitan di kaki Gunung Ciremai tepatnya berlokasi di Desa Sukasari Kaler, Majalengka. Jika ingin melihat dari puncak bukit dikenakan biaya Rp5 ribu pe rorang untuk tiket masuknya. Kalau gak mau masuk, kita masih bisa duduk bersantai sambil menikmati kopi di kursi yang telah tersedia, melihat pemandangan yang sama dan tak kalah indahnya.

4. Situ Sangiang

Foto : www.rakyatcirebon.id

Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan legendanya yaitu Legenda Prabu Talaga Manggung, Situ Sangiang berlokasi di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran. Konon, situ ini diyakini sebagai tempat hilangnya Sunan Talaga Manggung beserta keratonnya.

Suasana alam di Situ Sangiang ini sangat tenang dan sejuk, terdapat pepohonan yang rimbun serta udara yang masih sangat asri menjadikannya sebagai salah satu wisata alam di Majalengka yang tidak hanya menyejukan mata dan pikiran, tetapi juga hati. Untuk harga tiket masuknya berkisar antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per orang.

5. Paralayang Majalengka

Foto : daerah.sindonews.com

Wisata alam lainnya di Majalengka yang bisa dikunjungi adalah Paralayang. Paralayang Majalengka adalah salah satu wisata alam yang cukup terkenal dan lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota. Selain dapat melakukan olahraga paralayang, pemandangan yang disuguhkan sangat menawan dan dapat memanjakan mata yang melihatnya.

Tarif masuk pintu awal Rp7 ribu, tarif masuk kawasan paralayang Rp15 ribu per orang dan tarif paket paralayangnya Rp350 ribu per orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *