5 Destinasi Wisata di Abu Dhabi

Trippers – Abu Dhabi dan Dubai adalah dua kota yang sangat populer di Uni Emirat Arab. Walaupun keduanya sama-sama sudah cukup dikenal oleh para wisatawan mancanegara, kedua kota ini memiliki ciri khas masing-masing. Abu Dhabi masih memiliki budaya Arab yang kuat, sedangkan Dubai lebih memperlihatkan sentuhan barat. Selain itu, Dubai juga menjadi kota kosmopolitan di Uni Emirat Arab. Kebanykan turis biasanya lebih sering mendatangi Dubai untuk berlibur, sedangkan Abu Dhabi terkenal sebagai kawasan perumahan modern atau tempat tinggal bagi sebagian besar warganya.

Berikut daftar destinasi wisata di Abu Dhabi yang wajib kamu kunjungi :

1. Museum Louvre Abu Dhabi


Foto : www.bna.bh

Louvre Abu Dhabi merupakan museum paling spektakuler yang ada di Timur Tengah. Arsitektur bergaya kontemporer dengan kubah perak yang menaungi galeri museum menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Mengunjungi museum ini kita dapat mempelajari sejarah peradaban umat manusia sejak zaman Neolitik sampai sekarang. Beberapa koleksi terkenal yang ada di dalam museum meliputi patung Mesir kuno, lukisan Picasso, dan berbagai pameran seni lainnya.

2. Ferrari World

Foto : www.klook.com

Berlokasi di Yas Leisure Drive, Pulau Yas, Ferrari World merupakan taman hiburan terkenal yang menghadirkan sensasi balapan formula satu di Abu Dhabi. Di dalamnya terdapat wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa, mulai dari trek junior GT hingga roller coaster setinggi 42 meter dengan kecepatan 120 kilometer per jam.

Selain itu wisatawan juga dapat melihat aneka macam koleksi mobil Ferrari dari tahun 1947 dan tur ke pabrik Ferrari untuk menambah pengetahuan mereka mengenai mobil.

3. Qasr Al Hosn

Foto : edition.cnn.com

Qasr Al Hosn yang dikenal juga sebagai Benteng Tua atau Benteng Putih merupakan bangunan bersejarah tertua di Abu Dhabi. Dibangun pada tahun 1793, dulunya benteng ini digunakan sebagai kediaman para penguasa sekaligus pusat pemerintahan. Namun, sekarang telah dialihfungsikan menjadi museum sejarah dan budaya Abu Dhabi.

4. Taman Umm Al Emarat

Foto : id.malaysia29.com

Taman Umm Al Emarat merupakan taman umum tertua dan terbesar di Abu Dhabi. Setelah mengalami renovasi, taman ini menjadi lebih indah dari sebelumnya. Di tengah taman terdapat sebuah bangunan yang menjulang tinggi dan sangat ikonik. Dari bangunan ini wisatawan berkesempatan melihat indahnya pemandangan taman secara keseluruhan.

5. Pulau Zaya Nurai

Foto : visitabudhabi.ae

Pulau Zaya Nurai dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja menggunakan perahu dari pantai Abu Dhabi. Tempat ini memiliki keindahan bak surga. Pasir pantai berwarna putih yang lembut membentang luas. Air lautnya juga berwarna biru kehijauan yang jernih.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menginap di The Villas at Hotel kala mengunjungi Pulau Zaya Nurai. Sebab di sinilah wisatawan bisa beristirahat dengan nyaman sekaligus menikmati keindahan pulau yang tiada duanya.

Baca Juga : 5 Spot Wisata Kece di Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *