5 Dessert Khas Jepang yang Unik

Trippers – Jepang yang identik dengan sushi atau bentonya ternyata ada hidangan lain yang menjadi khas dari negara satu ini. Di Jepang kamu bisa mencoba beberapa dessert yang terkenal unik dan menarik sperti ulasan berikut ini.

1. Dorayaki

Foto : selerasa.com

Dorayaki adalah makanan penutup berupa kue sejenis pancake berbentuk bundar dan diisi dengan selai kacang merah ataupun cokelat. Di Jepang, dorayaki biasa disantap sebagai teman minum teh.

2. Taiyaki

Foto : cotoacademy.com

Taiyaki adalah salah satu kudapan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Anda pasti mengenalinya lewat bentuk ikannya yang ikonik, serta beragam isian seperti kacang merah. Kini, taiyaki bahkan disajikan dengan es krim di atasnya.

3. Kue Manju

Foto : www.artforia.com

Manju adalah bentuk kue khas Jepang dengan isi berupa selai kacang merah yang dibungkus adonan tepung atau bahan lainnya dengan proses kukus. Ada banyak jenis-jenis Manju di Jepang, salah satunya adalah Momiji Manju yang paling terkenal di Hiroshima.

4. Monaka

Foto : www.biscuitpeople.com

Monaka adalah manisan Jepang yang terbuat dari pasta kacang azuki yang diapit di antara dua wafer tipis renyah yang terbuat dari mochi. Wafer bisa berbentuk persegi, segitiga, atau bisa juga berbentuk seperti bunga sakura, krisan, dan lain sebagainya.

5. Mochi

Foto : www.tastemade.com

Mochi adalah salah stau varian makanan penutup berbahan dasar beras ketan yang ditumbuk hingga lengket, kemudian dibentuk bulat. Saat ini ada banyak varian mochi yang bisa kamu temui. Misalnya sakuramochi yang berwarna pink dan dibalut daun sakura, kuzumochi yang terbuat dari tepung akar tanaman kuzu, serta kusamochi yang terbuat dari rumput Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *