5 Dessert Berbahan Karamel, Wajib Coba!

Trippers – Karamel merupakan bahan manis yang terbuat dari gula yang dipanaskan. Ciri khas dari karamel adalah warnanya yang cokelat dengan konsistensi yang kental. Biasanya karamel disajikan selagi panas karena teksturnya yang cenderung mudah mengeras bila terlalu lama didiamkan di suhu ruang. Karamel juga populer digunakan untuk aneka menu dessert lezat.

Nah, di bawah ini ada lima dessert manis yang dibuat dengan bahan dasar karamel. Apa saja?

  1. Peanut butter caramel pudding
Foto : www.delish.com

Puding memang tak boleh dilewatkan sebagai salah satu rekomendasi menarik untuk olahan dessert. Tentu saja salah satunya adalah menu puding lezat yang satu ini. Puding ini menggunakan krim manis, cokelat leleh, cokelat biskuit, saus kacang mentega, dan karamel. Teksturnya sudah pasti lembut dengan rasa yang manis.

  1. Caramel apple pie bars
Foto : thecozyapron.com

Kamu suka camilan renyah yang cocok dibawa kemana-mana? Maka menu yang satu ini bisa jadi rekomendasi menarik untukmu. Menu bars lezat ini menggunakan apel dan karamel sebagai bahan utamanya. Teksturnya memang renyah, namun cita rasa manisnya memberikan efek after taste yang maksimal.

  1. Chocolate and caramel cheesecake
Foto : realfood.tesco.com

Cheesecake merupakan menu yang identik berwarna putih dengan sensasi rasa cheesy yang khas, namun menu yang satu ini berbeda. Menu cheesecake ini menggunakan cokelat sebagai bajan utamanya.

Dilengkapi kembali dengan krim manis dan cokelat untuk topping, tak lupa menu ini juga menambahkan karamel manis untuk memperkaya cita rasanya.

  1. Caramel apple dessert pizza
Foto : chocolatewithgrace.com

Piza mungkin biasanya merupakan menu gurih yang menggunakan aneka pilihan topping, namun menu piza yang satu ini berbeda. Menu ini termasuk olahan dessert yang memadukan aneka bahan manis sebagai toppingnya. Beberapa diantaranya adalah potongan apel dan karamel sebagai pilihan topping. Kelezatan cita rasa dan tekstur lembutnya piza memang memberikan sensasi tersendiri.

  1. Caramel apples
Foto : parade.com

Dari tampilannya saja sudah sangat menarik dengan bentuk yang menyerupai permen. Menu ini merupakan dessert manjs dengan apel sebagai bahan utamanya.

Apel akan ditusukan dengan stik sebelum akhirnya dicelupkan pada karamel cair. Tak lupa, kamu bisa menambahkan choco chips ataupun kacang halus pada bagian luarnya agar semakin lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *