5 Danau di Pakistan yang Terkenal Keindahannya

Trippers – Alam telah memberikan Pakistan keindahan berupa danau-danau yang menakjubkan, baik itu alami maupun buatan. Oleh karena itu, jika kamu pergi ke Pakistan dan ingin menyaksikan pemandangan indah negara ini, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu danau di sana.

Nah, berikut ini 5 danau di Pakistan yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati keindahannya.

  1. Danau Mahodand
Foto : pakistantourismguide.wordpress.com

Danau Mahodand yang berarti “danau ikan”, berada di bagian atas Lembah Usho, sekitar empat puluh kilometer dari Kalam. Mengutip laman World Atlas, danau ini terletak di kaki bukit Hindu Kush dengan ketinggian sekitar 9.400 kaki di atas permukaan laut. Danau Mahodand dialiri oleh mata air dan gletser yang mencair di Hindu Kush.

Sesuai arti dari kata Mahodand, danau ini biasanya paling sering digunakan untuk aktivitas memancing. Bukan hanya itu, kamu juga dapat menikmati aktivitas lainnya seperti berperahu dan berkemah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi danau Mahodand adalah selama musim panas, ketika bunga liar bermekaran di padang rumput di dekatnya.

  1. Danau Saiful Muluk
Foto : versesofuniverse.blogspot.com

Saiful Muluk adalah danau indah dan populer di Pakistan. Saiful Muluk sendiri diambil dari nama seorang pangeran Persia.

Terletak di dekat kota Naran, di utara Lembah Kaghan, danau Saiful Muluk adalah salah satu danau tertinggi di Pakistan yang terletak di ketinggian lebih dari 10.000 kaki.

Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju dan gletser yang mencair menjadi salah satu sumber utama perairan danau Saiful Muluk. Perjalanan ke tempat ini biasanya ditutup ketika musim dingin ekstrem untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

  1. Danau Ratti Gali
Foto : detiktribun.com

Ratti Gali adalah danau glasial yang terletak di Lembah Neelum, Azad Kashmir, Pakistan. Dilansir dari Scout, Danau ini berada di ketinggian 3, 700 meter dan dialiri oleh perairan gletser pegunungan yang ada di sekitarnya.

Rumput hijau subur dan bunga liar didekat danau ini menambah kesan indah, sejuk, dan juga unik.

  1. Danau Attabad
Foto : id.pinterest.com

Danau yang berada di dataran tinggi lainnya di Pakistan adalah danau Attabad. Danau ini berada di Lembah Gojal, Hunza, Gilgit Baltistan, Pakistan. Danau Attabad terbentuk pada tahun 2010 sebagai akibat dari bencana besar berupa longsor besar.

Danau ini juga dikenal sebagai danau Gojal karena letaknya yang dekat dengan kota. Menjadi danau terbesar di Gilgit-Baltistan, danau Attabad sering menjadi pilihan para wisatawan baik nasional maupun internasional. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini seperti berperahu, berenang, dan jet ski.

  1. Danau Lower Kachura
Foto : www.piqsels.com

Danau Lower Kachura juga dikenal secara lokal sebagai danau Shangrila. Hal ini karena sebuah resort dibangun di tepinya pada tahun 1983. Kata Shangri-la sendiri berasal dari bahasa Mandarin yang memiliki arti “surga di Bumi”. Danau Lower Kachura berjarak sekitar dua puluh menit, jika berkendara dari Skardu.

Meskipun resort menawarkan sejumlah olahraga air di danau, kamu juga bisa menyewa perahu secara pribadi untuk merasakan perjalanan di atas perairan danau yang tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *