5 Coffee Shop di Kota Batu Tempat Nongkrong Asik

Udaranya yang dingin, pemandangannya yang indah, dan suasananya yang tenang, menjadikan Kota Batu sebagai tujuan wisata populer di Jawa Timur. Tak melulu wisata alam, Kota Batu juga menawarkan wisata kuliner yang cukup beragam. Satu di antaranya adalah coffee shop-nya.

Menikmati pemandangan Kota Batu yang indah serta udaranya yang dingin ditemani segelas kopi memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak coffee shop yang seakan berlomba-lomba menciptakan konsep unik nan estetik yang tidak hanya menawarkan menu kopinya, tapi juga kenyamanan pengunjungnya.

Berikut ini beberapa kedai kopi aestetik di Kota Batu yang bikin betah dan wajib dicoba saat ke sana.

  1. De Potrek Coffee
Foto : jatim.beritabaru.co

Kafe ini tidak hanya berlokasi di Kota Batu, tapi juga ada Sukapura Bromo. Menawarkan view kota batu dari ketinggian yang begitu indah, kafe ini seperti memberikan terapi bagi para pengunjung yang penat bekerja atau stres masalah sehari-hari.

Menu kopi yang disediakan disini cukup beragam, mulai dari espresso, macchiato, cappucino, cafe late, kopi susu, dll. Bagi kamu yang gak suka kopi, juga ada menu minuman lainnya seperti cokelat vanila, cokelat karamel, red velvet, mint tea, strawberry tea, dan tentunya masih banyak lagi.

Lalu, apakah ada menu makanan beratnya? Tentu saja ada. Beberapa di antaranya nasi goreng, mie goreng, cap cay, sop buntut dan spaghetti. Jadi gimana, lengkap banget kan?

  1. Noi Coffee
Foto : brisik.id

Berlokasi di antara pemandian air panas cangar dan pusat Kota Batu, menjadikan letak Noi Coffee cukup strategis. Tak heran jika kafe ini cukup ramai dan memberlakukan close order sejam sebelum tutup.

Noi Coffee menyajikan view indah nan mengesankan berlatar Gunung Arjuna yang memberikan kita pengalaman ngopi yang dijamin tak terlupakan. Mengusung konsep semi outdoor dengan desain bangunan modern kekinian disertai kebun kecil di dalamnya menjadikannya tempat yang instagramable.

  1. Cokelat Klasik Coffee
Foto : www.travelloratour.com

Tempat ngopi satu ini sudah cukup terkenal bagi warga Malang dan Batu, terutama bagi kalangan mahasiswa yang hobi nongkrong sambil ngerjain tugas kuliah. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin manjain doi sambil nikmati pemandangan malam Kota Batu dan Kota Malang. Dijamin romantis deh!

Untuk urusan menu, cukup banyak yang ditawarkan mulai dari minuman, camilan sampai makanan berat semua tersedia dan siap untuk dipesan. Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya coffe latte, green tea, taro latte, espresso brown boba, premium coklat, chicken steak, soto, mie goreng sampai nasi goreng semua tersedia.

  1. Cafe Monstera
Foto : www.wearemania.net

Sama seperti coffee shop lain di Kota Batu, Cafe Monstera ini juga menawarkan pemandangan Kota Batu yang sangat indah, terlebih pada malam hari. Menu yang ditawarkan cukup banyak, beberapa diantaranya americano, cappucino, brown choco, pisang krispi, mie ayam, hingga sphagetti.

Tak hanya makanan dan minuman, cafe ini juga menjual aneka tanaman hias dan cinderamata yang kece abis tentunya. Bagi para mahasiswa yang nyari tempat ngopi sambil nugas, cafe ini juga cocok untuk menjadi pilihan. Gimana, makin nambah wawasan tentang spot-spot ngopi kece di Kota Batu kan?

  1. Kopi Letek
Foto : ngadem.com

Menawarkan view alun-alun Kota Batu dan Gunung Panderman dari lantai empat kedainya, menambah rasa istimewa di setiap seruputan kopinya. Tak hanya ngopi, kamu juga bisa berswa foto keren karena coffee shop ini sangat instagramable.

Waktu yang cocok untuk datang kesini pada saat sore menjelang malang sampai malam hari, karena kita akan ditemani indahnya kelap-kelip lampu Kota Batu yang menawan. Meskipun tempatnya tak begitu luas, tapi sama sekali tak mengurangi kenyamanannya, karena sekali lagi kita akan dibuat terpanah oleh viewnya. Gimana, ga sabar ingin nyoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *