5 Bubur Tradisional Khas Indonesia

Trippers – Indonesia selalu dikenal dengan kuliner dan cita rasa makanannya yang beragam. sebagai kaum muda Trippers tentunya harus banyak tau kuliner nusantara. Bubur termasuk sebagai makanan yang banyak digemari dari mulai bubur asin dan gurih sampai yang rasanya manis.

Berikut ini beberapa jenis bubur yang lezat banget untuk kamu coba.

1. Bubur Sumsum

Foto : cookpad.com

Terbuat dari tepung beras yang bertekstur kental dan disajikan dengan kuah dari gula merah cair yang membuat bubur satu ini memiliki rasa yang enak.

2. Bubur Ketan Hitam

Foto : www.indozone.id

Terbuat dari ketan hitam yang memiliki tekstur yang kental dan rasanya yang manis disajikan bersama dengan gurihnya kuah santan membuat rasa bubur jadi pas di lidah.

3. Bubur Kacang Hijau

Foto : www.tribunnewswiki.com

Kacang hijau yang menjadi bahan utamanya kemudian ditambah santan dan gula merah dimasak dengan campuran daun pandan yang membuat makanan ini memiliki aroma yang sedap.

4. Bubur Ayam

Foto : www.kompas.com

Makanan yang banyak digemari untuk sarapan dan kamupun pasti suka dengan bubur satu ini. Bubur ayam terbuat dari nasi yang dihaluskan dan pelengkapnya seperti, suwiran ayam, kacang, bawang goreng, dan irisan daun bawang diguyur dengan kuah santan semakin membuat makanan ini lezat.

5. Bubur Manado

Foto : belitung.tribunnews.com

Bubur manado ternyata menjadi favorit pecinta kuliner dengan isinya yang terdiri dari nasi yang dihaluskan, labu kuning, ketela pohon, kangkung, bawang goreng, ikan asin, dan sambal.

Nah, dari beberapa bubur diatas mana yang menjadi favorit kamu?

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *