5 Air Terjun yang Hits di Madura

Trippers – Pulau Madura terletak di timur laut provinsi Jawa Timur dan jaraknya cukup dekat dengan kota Surabaya. Dikelilingi oleh pegunungan, pulau dengan luas wilayah sekitar 5.168 kilometer persegi ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya air terjun.

Kira-kira apa saja ya nama air terjun tersebut? Yuk simak uraiannya berikut ini.

  1. Air Terjun Batu Raja Manitan
Foto : ksmtour.com

Di sekitar air terjun Batu Raja Manitan terdapat banyak batu berukuran besar. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lantaran batu tersebut cukup aman karena tidak ditumbuhi lumut.

Begitu tiba di lokasi, kamu akan dibuat takjub dengan airnya yang sangat jernih alami. Pohon-pohon besar yang tumbuh rindang juga semakin menambah kesan sejuk dan asri.

Alamat: Desa Runggarung, Banyubunih, Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura

  1. Air Terjun Toroan
Foto : ksmtour.com

Air terjun Toroan terletak tidak jauh dari pantai Nepa. Keberadaan air terjun yang satu ini begitu populer, bahkan hingga ke luar wilayah Madura.

Air terjun Toroan menawarkan pemandangan yang unik dan mengagumkan. Di bawahnya terdapat kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang. Selain mengalir ke kolam, airnya juga mengalir menuju ke laut.

Alamat: Desa Ketapang Daya, Talabang, Kabupaten Sampang, Madura

  1. Air Terjun Basoka
Foto : lingkar-nasional.blogspot.com

Air terjun Basoka merupakan tempat wisata di pulau Madura yang masih tergolong baru. Sekilas air terjun ini mengingatkanmu dengan air terjun Niagara.

Air terjun Basoka berwarna jernih dan menyegarkan. Membuat siapa saja tidak sabar untuk menceburkan diri ke kolam di bawahnya. Di sini kamu juga bisa menyalurkan hobi climb jump, bermain river tubing, flying fox, dan kegiatan outbond lainnya.

Alamat: Dusun Lenteng, Desa Basoka, Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura

  1. Air Terjun Ahatan
Foto : www.idntimes.com

Air terjun Ahatan menyajikan pemandangan alam yang eksotis dengan udaranya yang sejuk. Kelestarian tempat wisata yang satu ini masih terjaga dengan sangat baik. Hal tersebut dikarenakan air terjun Ahatan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Alamat: Desa Duko, Tlontoraja, Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura

  1. Air Terjun Kokop
Foto : tempatwisataunik.com

Seperti Air terjun Basoka, air terjun Kokop juga tergolong tempat wisata baru di Madura. Terdapat 3 tingkatan air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Karena lokasinya yang terpencil membuat suasana di sekitar lokasi masih sangat asri. Kamu yang ingin mencari tempat yang penuh ketenangan untuk refreshing setelah sibuk dengan rutinitas pekerjaan, sangat disarankan untuk mengunjungi air terjun ini.

Alamat: Desa Koalla, Durjan, Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *