5 Air Terjun di Rumania yang Terkenal Menawan

Trippers – Rumania adalah salah satu negara Eropa yang terkenal akan wisata alamnya yang begitu menakjubkan. Mulai dari pegunungan, taman nasional, pantai hingga air terjun, mudah ditemukan di negara dengan ibu kota Bukares ini. Salah satu tempat yang menjadi favorit para wisatawan adalah air terjun.

Negara ini memiliki lebih dari sepuluh air terjun yang mempunyai daya tarik tersendiri. Selain pemandangannya yang indah, tempat ini juga ampuh mengusir kepenatan, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur yang sempurna.

Berikut lima air terjun paling menakjubkan di Rumania yang bikin betah menjelajah!

  1. Bridal Veil Falls
Foto : en.wikipedia.org

Bridal Veil Falls yang memikat ini terletal di Pegunungan Apuseni, sekitar 80 km dari Cluj – Napoca. Air terjun ini dapat dikunjungi baik pada musim panas maupun musim dingin. Saat musim dingin, ketika air membeku, dapat menjadi tempat pendakian yang sangat baik.

Keadaan tempat yang tidak terlalu ramai, membuat tempat ini cocok bagi para turis yang memang mencari ketenangan. Tidak seperti air terjun pada umumnya, tempat ini mudah diakses dengan menggunakan kendaraan seperti mobil.

  1. Horses Waterfall
Foto : en.tripadvisor.com.hk

Horses Waterfall adalah salah satu tempat wisata menakjubkan di Rumania. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang mencari wisata alam yang mampu menyegarkan pikiran seketika. Turis bisa memilih perjalanan jika ingin sampai ke puncak, antara mendaki atau menaiki lift kursi yang telah disediakan.

Pemandangan dari lift kursi juga tak kalah menarik. Di sekitar air terjun terdapat danau Tiol yang juga memiliki pemandangan yang menakjubkan.

  1. Evantai Waterfall
Foto : www.summitpost.org

Evantai Waterfall mempunyai pemandangan yang begitu menakjubkan. Meskipun jalur pendakian air terjun begitu memacu adrenalin, namun akan tetap terbayarkan dengan keindahan air terjun yang menyejukkan mata.

Selain pengunjung dapat menikmati pemadangan air terjun, juga terdapat sebuah danau cantik yang bernama Izbucul Galbenei.

  1. Boiului Waterfall
Foto : www.tripadvisor.com

Boiului Waterfall juga salah satu air terjun yang menjadi wisata alam para turis di Rumania. Airnya yang segar dan juga pemandangannnya yang alami serta terjaga membuat pengunjung bisa dengan jelas mendengar kicauan burung-burung yang hinggap di pohon hingga berterbangan.

  1. Treznea Waterfall
Foto : www.tripadvisor.ie

Treznea Waterfall memiliki pemandangan yang sangat bagus dan ketika berada disini, turis seakan telah menemukan tempat yang indah untuk bersantai. Meskipun air terjun tidak terlalu besar, namun tetap memberikan kesan yang indah kepada para pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *