5 Air Terjun di Kabupaten Morowali yang Menawan

Trippers – Salah satu tempat rekreasi yang menjadi pilihan masyarakat saat ini adalah wisata air terjun. Wisata air terjun dipilih karena ampuh melepaskan kepenatan di akhir pekan, terutama karena situasi di sekitarnya juga cenderung masih alami.

Nah, salah satu Kabupaten di Sulawesi Tengah juga punya banyak wisata air terjun memukau yang ditawarkan lho, tepatnya di Kabupaten Morowali. Berikut 5 air terjun paling favorit di Morowali.

Simak yuk!

  1. Air Terjun Sampala
Foto : www.idntimes.com

Air terjun paling indah dengan air jernih berwarna hijau yaitu air terjun Sampala. Banyak juga yang menyebutkan air terjun ini dengan nama Sakita, karena terletak di Desa Sakita.

Sakita merupakan desa wisata yang memiliki panorama indah karena terletak di dataran tinggi. Jadi setelah berkeliling desa kamu bisa beristirahat dan melepas penat di air terjun sampala ini.

  1. Air Terjun Veranomata
Foto : cerminpikiran.blogspot.com

Berlokasi di Desa Ipi, Air Terjun Veranomata ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Untuk mengelilingi daerah sekitar, kalian gak cuma menemukan satu air terjun lho tapi ada beberapa.

Menyusuri kawasan ini kalian juga disuguhkan pemandangan hutan yang asri. Air terjun tertinggi bisa sampai mencapai ketinggian 750 meter lho. Jernih airnya juga selalu berhasil mengundang pengunjung untuk berenang, diving, dan snorkeling.

  1. Air Terjun Bahonoumumpa
Foto : www.youtube.com

Warga sekitar menamai air terjun ini dengan nama Bahonoumumpa karena sesuai artinya, air terjun ini langsung turun ke laut lho. Berbeda dari air terjun kebanyakan yang bermuara di kolam atau sungai, inilah yang menjadi keunikan air terjun Bahonoumumpa.

Terletak di Desa Bete-bete, air terjun yang menyuguhkan pemandangan asri hutan, air terjun, dan laut ini selalu ramai pengunjung. Pemandangannya juga bikin gak tahan kalau gak berswafoto.

  1. Air Terjun Bente
Foto : m.tribunnews.com

Terakhir, ada yang gak kalah cantik yaitu air terjun Bente yang terletak di Desa Bente, Bungku Tengah. Pengunjung perlu menempuh perjalanan 2 jam dengan kendaraan dan sekitar 1 jam dengan berjalan kaki.

Air terjunnya tak begitu tinggi dan bermuara di sungai dengan kedalaman 1 meter. Namun, keindahan yang disuguhkan bisa menenangkan pikiran dengan suasana adem yang menemanimu berendam di sini.

  1. Air Terjun Lefebombango
Foto : www.idntimes.com

Kalau kamu ingin air terjun dengan medan ekstrem yang bisa sekaligus buat kamu menjelajah hutan, air terjun Lefebombango ini bisa kamu kunjungi. Untuk sampai di air terjun kamu harus melewati terjalnya jalan diantara semak belukar.

Meskipun cukup ekstrem, sesampainya di kawasan air terjun semua kelelahan kamu akan terbayar. Airnya begitu jernih dengan dua gradasi warna yaitu cokelat dan biru di tengah kolam. Air terjun Lefebombango juga punya 3 tingkat air terjun yang ketiganya punya pesona masing-masing lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *